QPS Teenagers

Quantum Public Speaking for Teenagers
Salah satu Hadiah terbaik orang tua untuk anak

Mempunyai anak -anak yang percaya diri, punya relasi yang baik dan mampu menyampaikan pemikiran / ide-ide kreatif secara singkat, jelas,padat  dan menyentuh  tentu menjadi harapan setiap orang tua.  Banyak kalangan remaja  mempunyai kecerdasan yang tinggi di bidang akademis, sayangnya mereka seringkali malu, minder, tidak percaya diri dan merasa tak mampu  jika diminta untuk mempresentasikan/menjelaskan ide-ide mereka di depan umum.

Banyak orang mengalami kesulitan dalam Public Speaking

Rasa malu, grogi, tangan kaki gemetaran, suara  kecil, tidak percaya diri, kehabisan kata-kata  dan ingin cepat berlalu dari hadapan orang-orang  menjadi pemandangan umum yang dialami sebagian besar orang saat berbicara di depan umum ( Public Speaking ). Hal ini tak hanya dialami oleh remaja saja, tetapi ini dialami orang lintas usia lintas profesi.

Pendidikan bisa ‘mencerahkan’ sekaligus bisa ‘menyesatkan’

Pendidikan yang tepat / bijak menghasilkan pribadi-pribadi unggul. Sebaliknya pendidikan yang salah bisa menjerumuskan para remaja menjadi Pribadi-pribadi ‘tertutup’. Tanpa disadari hampir setiap hara, para remaja  menyerap ‘pembelajaran ‘ negatif yang berasal dari sekolah, lingkungan pergaulan / keluarga, dan media-media informasi yang sangat mudah dijangkau.Sebagai contoh : kebiasaan sebagian  pengajar atau orang tua yang memberi  ‘label’ bodoh / anak nakal jika  mendapat nilai buruk ( berbuat kesalahan ), membuat mereka takut untuk mencoba lagi. Jika hal ini diterima berulang-ulang dalam waktu yang lama akan menyebabkan trauma. Mereka akan kehilangan rasa percaya diri, takut menyampaikan gagasan, takut berbicara kepada orang yang lebih ‘senior’, takut salah, minder dan menjadi pribadi yang tertutup. Semua hal tersebut sangat mempengaruhi  tingkat kesuksesan hidup mereka pada masa mendatang.

Kesalahan adalah pintu masuk ‘Kesempurnaan’.

Kesalahan bukanlah sesuatu yang harus dihindari. Kesalahan adalah pintu masuk menuju ‘kesempurnaan’. ‘Kesempurnaan’ terbentuk lewat proses belajar terukur yang dilakukan, dievaluasi, dperbaiki secara terus menerus secara konsisten.

Terampil Public Speaking, salah satu modal untuk Sukses

Sejak dulu, kemampuan berbicara di depan umum merupakan salah satu modal penting untuk meraih kehidupan yang lebih baik. Winston Churchill dikenang dunia karena salah satu pidato pendeknya yang sangat menggugah, Bung Karno juga dikenal sebagai salah seorang Orator terbaik dunia. Beberapa tahun terakhir kita bisa melihat bagaimana seorang Obama memukau rakyat Amerika dengan kemampuan Public Speakingnya hingga ia terpilih menjadi Presiden Amerika .

Latihan adalah kunci Sukses Public Speaking

Belajar Public Speaking tidak membutuhkan bakat khusus, bahkan lebih mudah dibanding belajar berenang atau pun belajar mengemudi mobil. Setiap orang normal PASTI BISA menjadi seorang presenter / pembicara yang terampil jika ia mau membuka diri untuk  berlatih  secara sungguh-sungguh dengan bimbingan terarah dari mentor/guru  yang tepat.

Public Speaking for Teenagers adalah sebuah program Pelatihan Public Speaking  Happy Quantum yang diperuntukkan buat remaja ( 12-18 th ) untuk mengaktualisasikan diri mereka. Pada Program ini mereka belajar untuk menetralkan ego mereka, bersahabat dengan ketakutan / kecemasan, merasakan langsung bagaimana nyamannya berbicara di depan umum.
Di sini mereka bebas mengeluarkan pendapat, berbeda pandangan, menyampaikan gagasan, mengekspresikan diri sesuai dengan karakter seutuhnya.

Apa saja yang dipelajari dalam Program ini ?

  1. Mindset / pola pikir positif
  2. Menggali potensi diri dan penghargaan atas diri sendiri
  3. Berpikir di luar ‘kotak’
  4. Memunculkan rasa tenang, senang dan percaya diri saat berbicara di depan umum
  5. Mengatasi rasa takut, cemas, gemetar dan grogi saat tampil di depan umum
  6. Tips-tips membawakan presentasi secara menarik
  7. Tips tampil santai saat berbicara di depan umum
  8. Melatih konsentrasi dan ketenangan diri saat tampil

Teknik Pelatihan

  1. Ceramah motivasi dan inspirasi
  2. Games / Permainan interaktif
  3. Simulasi
  4. Diskusi / Tanya jawab

Lihat jadwal pelatihan  Public Speaking for Teenagers